RSS

Problems and Solutions

24 Apr

Berada dalam suatu pergumulan hidup yang terus-menerus rasanya bener2 membuat fisik dan batin lelah. Pengen lari sejauh mungkin dari semua orang yang gw kenal dan berada di lingkungan baru yang gak kenal gw sama sekali, trus memulai menjadi pribadi baru dari segi penampilan maupun karakter.

Emang gini ya kehidupan manusia selama masih berada di bawah matahari (red:dunia) dihadapi dengan berbagai masalah dan pergumulan hidup. Pengen rasanya ke Surga, dimana ga perlu mikirn hal2 duniawi lagi, karna isinya hanya memuji dan menyembah Tuhan. Tapi pertanyaannya emang udah siap kalo dipanggil Tuhan? #berat nih omongan. Oke gag usah dibahas di postingan ini.

Selain rutinitas pekerjaan di kantor, gw sengaja melibatkan diri dengan kegiatan lain di luar kantor yang sesuai dengan hobi gw. Sengaja sih emang, menyibukkan diri dengan tujuan supaya gw ga bosen dan ga terpancing emosi dengan pergumulan hidup gw yang satu itu lagi.
Satu cara yang ampuh juga untuk ngelupain masalah ataupun pergumulan hidup adalah kehadiran teman share. Setiap orang pasti punya teman tapi tidak semua teman bisa diajak share atau bertukar pikiran dan saling memberi teguran yang bisa membangun dan menguatkan lawan bicaranya. Bersyukur gw punya teman2 seperti ini yang selalu bersedia menyendengkan telinganya, meluangkan waktunya, dan memberikan nasehat2 yang bisa menguatkan gw. Bersyukurnya lagi, gw pun bisa jadi teman share buat orang lain. That’s what friends are for.

Jadi rutinitas kegiatan dan kehadiran teman share adalah salah dua hal penting yang sangat penting dalam kehidupan gw terutama buat orang yang amat bosenan kayak gw 🙂
Tapi hal yang paling penting dari dua hal di atas adalah membangun kehidupan pribadi yang baik dengan Tuhan. God bless us 😀

The shortest distance between a problem and a solution
is the distance between your knees and the floor.

 
Leave a comment

Posted by on April 24, 2012 in Life Sharing

 

Leave a Reply

 
